Layanan Pertanahan

Berita

Tautan Luar

LAYANAN PROAKTIF 08 - 19

KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN TANGERANG

Nasum Suyatno (75), pensiunan anggota TNI/POLRI, pemilik bidang tanah terletak di Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, merasa terbantu dengan pelayanan proaktif yang diberikan Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang.

Tim Delivery Service datang langsung mengantarkan Sertipikat Hak Milik (SHM) atas tanah seluas 200 meter persegi, Jumat (11/12/2015).

Bapak Suyatno yang menggunakan kemeja batik dan peci, tampak senang menerima sertipikat yang telah diurusnya beberapa bulan yang lalu.

"Terima kasih banyak, alhamdulillah telah diantar sertipikatnya, saya memang kesulitan untuk menuju kantor BPN, karena anak-anak sudah berada diluar kota sekarang, tidak ada yang mengantar" ucapnya kepada tim Delivery Service dengan sumringah.

Setelah mengantarkan Sertipikat Hak Milik kepada bapak Nasum Suyatno, tim Delivery Service juga mengantarkan Sertipikat Hak Milik kepada Ibu Tan Tie Rie (79) dan ibu Hajjah Onih (85), keduanya bertempat tinggal di Desa Babakan, Kecamatan Legok.

Para penerima sertipikat tersebut di atas memang telah masuk menjadi prioritas utama dalam layanan inovasi Delivery Service Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang, yang mana merupakan manula (berusia 65 tahun - ke atas), pensiunan/purnawirawan TNI/POLRI. Selain telah berusia lanjut, para penerima sertipikat tersebut juga bertempat tinggal relatif jauh dari Kator Pertanahan Kabupaten Tangerang. Dengan demikian hal ini telah sesuai dengan instruksi Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dalam testimoninya "Pelayanan seperti ini merupakan dasar pelayanan dengan semangat memudahkan. Secara jarak geografis, setiap Kantor Pertanahan datang mendekat. Secara prosedur, dipersingkat, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip ketelitian dan kehati-hatian."

Selain memberikan layanan Delivery Service, pada Layanan Proaktif Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang juga melaksanakan survei sekaligus sosialisasi dan pemantapan launching pemberian Hak Guna Bangunan Pedagang Kaki Lima (HGB-PKL) di Pasar Cikupa, Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa.